Posting Source Code di WordPress

Setelah Sekian Lama Mencari Akhirnya Dapat Juga  Posting Source Code di WordPress 
Kira-kira seperti itulah judul yang benar untuk postingan ini. 😀

Maklum masih awam terhadap yang namanya posting memosting 😀
Posting demi posting saya lakukan di wordpress baik dari hasil pemikiran, tugas di kampus, hasil sharing dari google, saya posting di wordpress ini.Tiba saat nya saya mengalami kebuntuan disaat mau memosting sebuah dokumen yang berisikan source code saya binggung memostingkannya, biasanya saya memostingnya menggunakan

</pre>
<div style="border: 2px solid #999999; overflow: scroll; height: 100px; text-align: justify; padding: 5px; background-color: #87ceeb;">Posting Anda(Teks Yang Akan anda Tampilkan)</div>
<pre>

Setelah jadi, jika kita lihat kemungkinan besar pembaca kurang nyaman dalam melihat source code tersebut. Akhirnya tidak dapat memahami source code tersebut :D. Setelah Menyusuri google dan mencari solusinya akhirnya saya dapat juga, ternyata di WordPress.com terdapat fitur untuk menampilkan source code tanpa mengeksekusi source code tersebut.

Bagaimana Caranya…?

Cukup hanya menambah kode berikut di source code yang mau di posting: [sourcecode language=”html“] Ketikan Kode Disini [/sourcecode]

Dan untuk language parameter dapat diisi dengan beberapa bahasa pemrogaman yag sudah support, diantaranya:

  • text
  • html
  • css
  • java
  • javascript
  • javafx
  • php
  • c++
  • sql
  • xml
  • perl
  • ruby
  • delphi
  • vb
  • fsharp
  • erlang
  • diff
  • matlab
  • actionscript3
  • bash
  • coldfusion
  • groovy
    Contoh Seperti Berikut:
Contoh Saja
</pre>
<div>Selamat Datang di Web Site Q....Q</div>
<pre>

Jadi deh….. 😀
Cuman ini lah yang bisa saya tuliskan, untuk saling berbagi. Salam Family 😀

Leave a Reply

