Cara Download Scibd.com Gratis Tanpa Daftar

Scribd merupakan situs yang sangat digemari bagi para pencari buku, modul dan dokumen lainnya yang sumber informasinya cukup bonafit/ bisa dipercaya. Sehingga scribd.com menjadi tempat bagi para pencari referensi tugas akhir, laporan magang, laporan tindakan kelas ataupun masalah pendidikan lainnya.

Bagaimana Cara Mendownload Di Scibd.Com?
Untuk dapat mendownload data, ebook, pdf, doc, presentasi atau hal lainnya di scribd.com kita harus terdaftar sebagai member dengan mengklik register pada bagian kanan atas layar dari scribd.com. Namun sebelumnya harus punya email terlebih dahulu yang digunakan untuk mendaftar di scribd.com tersebut.
Walaupun gratis, cara di atas dirasa kurang efektif bagi yang tidak punya email sehingga harus membuat email terlebih dahulu untuk mendaftar di scrib.com tersebut, ditambah lagi setiap ingin mendownload kita harus login terlebih dahulu dengan menggunakan akun yang sebelumnya kita buat.

Lalu Bagaimana Cara Mendownload di Scribd.Com Gratis/Free dan Tanpa Daftar?
Cara Mendownload Gratis di Scrib.Com ini sebenarnya mulai saya gunakan ketika adanya pesan error limit download beberapa waktu yang lalu saat mendownload ebook
“All download limits exceeded from your IP (x.x.x.x)”

Sehingga untuk mendownload ebook di Scribd, saya menggunakan cara ini.

    1. Buka http://scribd.com/mobile
    2. Ketik judul buku atau data yang ingin di cari pada kolom “search” dan klik “search”
    3. Setelah tampil beberapa judul ebook hasil pencarian
    4. Klik download Now untuk judul yang ingin kita download.

scribd.com download

  1. Kemudian ada 2 pilihan apakah ingin membuka hasil download (Open With), perintah menyimpan file yang ingin di download (Safe File)
  2. Saya biasanya memilih opsi Safe File agar menghemat waktu dan duit karena biasa main di warnet, setelah di download baru dibaca saat offline (tidak terhubung ke internet)
  3. Klik Ok dan halaman download scribd akan muncul. Tunggu hingga selesai.

File hasil download akan memberi nama secara otomatis dengan nama “download” dan download(2) dan seterusnya secara otomatis jika kita mendownload banyak file.

File download tersebut juga belum memiliki ekstensi sehingga untuk membacanya kita harus memilih terlebih dahulu harus dibuka dengan software pembaca format .pdf ataupun .doc tergantung file yang kita download (Ex. Adobe reader, foxit reader atau microsoft office word).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s